Dukung Keutuhan dan Kemajuan Bangsa, Korem 022/PT  Selenggarakan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa

  • Whatsapp

P.Siantar – Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P yang diwakili oleh Plh Kepala Staf Teritorial Rem 022/PT  Mayor  Inf  Hasanudin Batubara S.Sos pimpin Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) Korem 022/PT TA. 2021.

Dengan Tema “Mengawal keutuhan dan Kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI” di Aula Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kab.Simalungun. Selasa (14/09/2021).

Bacaan Lainnya

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya tugas Komando kewilayahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Korem 022/PT  menyelenggarakan Pembinaan Komsos dengan komponen bangsa lainnya yang diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat di Kab. Simalungun dan kota P.Siantar

Dalam Sambutanya Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P yang di bacakan oleh Plh Kasiter Rem 022/PT Mayor Inf Hasanudin Batubara S.Sos  mengatakan Kegiatan ini merupakan sarana yang sangat baik untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat silaturahmi  antara Prajurit Korem 022/PT dengan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah Korem 022/PT, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi timbulnya berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah ini sesuai peran, tugas dan fungsi masing-masing.

Hal ini sesuai dengan tema kegiatan Komunikasi Sosial yang kita laksanakan hari ini yaitu “ Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”.

Tema ini mengajak kita semua untuk mewaspadai berbagai isu yang bisa memecah belah persatuan bangsa, seperti isu politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, serta situasi Pandemi Covid-19 yang juga membawa berbagai permasalahan kehidupan di masyarakat.

Selain itu, saya juga mengingatkan agar kita juga menyikapi perkembangan situasi saat ini tentang bahaya komunis yang sewaktu-waktu muncul. Ideologi Pancasila berpeluang diubah menjadi ideologi lainnya, apabila setiap elemen bangsa Indonesia tidak memahami bahaya laten komunis dan radikal yang sangat mengancam keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Hal tersebut tentunya memberikan gambaran kepada kita semua untuk memiliki visi dan misi yang sama untuk menguatkan kembali rasa nasionalisme, kebhinekaan serta falsafah bangsa dengan mengawal persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi timbulnya berbagai permasalahan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah ini.

Kita harus menyadari, bahwa sesungguhnya kekuatan kita sebagai bangsa yang besar ada pada toleransi, tenggang rasa, saling menghargai dan menghormati, serta menyadari perbedaan namun lebih melihat kesamaan sebagai bangsa yang bermuara pada persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh Komponen Bangsa yang ada di wilayah ini untuk bersatu menjaga kondusifitas keamanan, sehingga roda perekonomian akan berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berharap kegiatan Komunikasi Sosial ini dapat membentuk Komponen Bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan dalam mendukung ketahanan wilayah yang kuat untuk menjaga tetap tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus terwujudnya kerjasama yang lebih baik lagi antara Korem 022/PT dengan Komponen Bangsa yang ada di wilayah ini dalam melaksanakan tugas di lapangan. Oleh karena itu, laksanakan kegiatan ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pasiter Korem 022/PT, Ketua DPC Pemuda Batak bersatu Bapak F. Jamos Ritonga,Seketaris DPC Bapak Ronald Sinaga , Para Ketua DPC Wilayah Kota P.Siantar.

 

 

 

Pos terkait