Drainase Yang Tersumbat Membuat Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Gotong Royong Membersihkannya

Asahan  |  Curah hujan yang tinggi seringkali menggenangi beberapa titik di Desa Rahuning, maka dengan itu Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda JN. Marpaung berserta Masyarakat Desa Rahuning Induk melaksanakan Gotong Royong, pembersihan aliran drainase. Giat tersebut dilaksanakan di Dusun 1, Desa Rahuning, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan,

Serda JN. Marpaung mengatakan upaya membersihkan, lebih tepatnya membuka saluran pembuangan tambahan pada musim penghujan seperti sekarang sangat berarti dan besar manfaatnya. “Jika sudah menggenangi jalanan dan air masuk ke rumah, yang repotkan warga di sekitar sini juga,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sebagai Babinsa, Serda JN. Marpaung menyadari upaya mengatasi kesulitan warga merupakan bagian dan panggilan tugas sehari-hari, bahkan jauh di lubuk hati, ia berkeinginan untuk dapat segera merealisasikan pembangunan got, meski standar tapi mampu menampung atau mengalirkan di saat volume air meningkat akibat hujan deras. “Mudah-mudahan developer mau memperhatikan dan atas bantuan warga yang tergerak patungan, got di sini bisa dibangun permanen,”harapnya.

Hidup sehat dan terbebas dari banjir adalah idaman setiap penghuni. Kebersamaan melalui gotong royong merupakan langkah awal untuk mewujudkannya. Bapak Arjak selaku Camat Aekuasan, mengapresiasi inisiatif dan contoh baik yang dilakukan Babinsa serta berharap agar terus berupaya mengajak warga bersama-sama membenahi lingkungan sekitar. Dalam kegiatan tersebut turut berpartisipasi Bapak Arjak selaku Camat Aekuasan, Bapak Mahyunan Panjaitan selaku Kades Rahuning Induk, Bapak B.Damanik selaku Kadus 1 Rahuning Induk, Masyarakat Desa Rahuning Induk Dusun 1, dan Anggota LPM.

Pos terkait