Diwilayah Parapat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama DInas Terkait Laksanakan Operasi Yustisi

  • Whatsapp

Simalungun  |  Sejumlah personil gabungan, baik dari Personil TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mendisiplinkan serta menyadarkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama dengan Satpol PP turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang melintasi Kota Parapat Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/09/2021).

Pada pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakkan Perda Nomor : 7 tahun 2020 Tentang Penanggulangan Penyakit Menular bertempat di Jalan Besar Parapat, adapun tujuan kegiatan operasi yustisi untuk menertibakan penggunaan masker, memberikan teguran dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melintas, terangnya.

Bacaan Lainnya

Dalam razia tersebut selain memberikan himbauan, petugas memberikan terguran kepada warga yang tidak mengunakan masker. Selain Razia mengenakan masker, petugas juga menhimbau rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman mengurangi kontak fisik serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi, diharapkan akan mampu memutus mata rantai penularan covid-19, terangnya.

Ditempat terpisah disampaikan Danramil mengatakan kegiatan operasi yustisi tertib disiplin memakai masker di wilayah kecamatan Girsang Sirpangan Bolon, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. “Himbauan kepada semua warga agar tetap memperhatikan 3M Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak, apabila akan beraktifitas diluar rumah agar dapat mengurangi serta menghambat penularannya di wilayah Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon, dengan harapan Operasi Yustisi penertiban disiplin bermasker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, demi keamanan bersama,” jelas Danramil.

Pos terkait