Diwilayah Kota Pematang Siantar Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Siaga Covid-19

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19 diwilayah Kota Pematang Siantar dengan mendirikan Pos Siaga Covid-19, Ini merupakan upaya dari Pemerintah yang dibantu oleh Babinsa sebagai upaya dalam mencegah Covid-19 dan mendukung pelaksanaan PPKM Covid-19 diwilayah Kota Pematang Siantar, seperti halnya ayang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Putra Ibrahim turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Siaga Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Walikota Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kota Pematang Siantar, Sabtu (23/10/2021).

Guna mencegah atau memutus penyebaran virus corona pemerintah kota Pematang Siantar mengeluarkan kebijakan PKM (pembatasan kegiatan masyarakat) yang diatur dalam peraturan Walikota Pematang SIantar. Dimana didalamnya juga adanya larangan berkumpul atau berkerumun guna memutus rantai penyebaran virus corona ini.

Bacaan Lainnya

Namun kadang ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah ini dan menganggap sepele situasi pandemi global yang terjadi. Oleh karenanya Babinsa tak bosan bosannya menyampaikan himbauan kepada warganya untuk turut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan hidup bersih,  tetap berada dirumah, dan kenakan masker apabila keluar rumah, serta lakukan olah raga untuk menjaga stamina tubuh.

Banyak juga masyarakat yang merespon dan peduli atas pendemi covid 19 ini, hal ini terbukti dengan rencana dibangunnya kampung siaga covid 19, diwilayah kota Pematang Siantar, dengan memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan portable dan alat pengukur suhu tubuh. Adapun untuk tempat sudah disetujui dan pemasangan serta penyerahan bantuan. Tak lupa disampaikan pesan pesan kamtibmas untuk tetap meningkatkan kewaspadaan lingkungan guna antisipasi currat, curras, curranmor. Dan apabila diketahui ada sesuatu atau orang yang mencurigakan segera hubungi Babinsa atau kepolisian terdekat.

 

 

Pos terkait