Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran COvid-19 diwilayah desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu SM Panjaitan turun kewilayah desa binaan utnuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di warung kopi dan menghimbau agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Janggerleto Kecamatan Panei Kabuapten Simalungun, Senin (25/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu SM Panjaitan dengan melaksanakan Penegakan DIsiplin Protokol kesehatan dengan menghimbau masyarakat supaya menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan dan memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni yang utama dengan selalu gunakan masker,”ujar Babinsa Sertu SM Panjaitan.

Lebih lanjut Babinsa Sertu SM Panjaitan mengatakan pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,”ucap Babinsa Sertu SM Panjaitan.

Pos terkait