Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Mujiman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga agar bersama sama untuk melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menjaga Jarak guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Parhorasan Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Jumat (26/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Serda Mujiman mengatakan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan baik  antara Aparat Teritorial dengan warganya. Targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu” tandas Serda Mujiman

Dalam hal ini Babinsa “Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan. Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat,” ujar Mujiman.

Lebih lanjut Serda Mujiman  mengatakan Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang Babinsa harus menguasai wilayah baik itu Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat, dengan penguasaan wilayah yang baik, akan memudahkan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya,” pungkas Mujiman.

 

 

Pos terkait