oleh

Ditengan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Gotong-royong Bersihkan Jalan Utama Desa

Batu Bara  |  Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan, disisi lain dengan mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan virus corona atau Covid-19. Seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan lain-lain. Dengan kita mendisplikan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah, maka kita sudah membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai virus corona tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Ely turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong membersihkan jalan utama desa serta parit kanan kiri jalan bersama Kades, kaur desa dan masyarakat desa, agar seluruh masyarakat desa  berperan aktif bersama-sama ikut menjaga kebersihan lingkungan desa sehingga apabila di musim hujan tidak terjadi genangan air di halaman rumah serta banjir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Barung Barung Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (09/06/2021).

Disela-sela kegiatan Gotong royong, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Ely mengatakan, gotong royong merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, harus tetap dilakukan meskipun saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Tapi, lanjut dia, juga tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kegiatan ini agar warga ikut berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan desa.

 

 

News Feed