Ditengah Pandemi Tingkatkan Ketahanan Pangan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Petani Palawija

  • Whatsapp

Asahan  |  Ditengah Pandemi kedekatan dengan masyarakat ini khususnya petani dan anggota kelompok tani lainnya sangatlah berguna, selain terjalinnya komunikasi sosial yang baik, karena kedekatan ini langsung dengan petani/masyarakat dan juga berguna bagi kesejahteraan warga masyarakat di Wilayah Binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ifan Desmar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan petani palawija dan sekaligus membantu menyiram bibit tanaman sayur kangkung di Kebun Bapak Saring Purnomo, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun-I Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (09/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan kegiatan pendampingan perawatan tanaman sayur Kangkung, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Serma Ifan Desmar tidaklah hanya membantu perawatan akan tetapi pendampingan dimulai dari tahap pengolahan tanah, penanaman dan pemupukan serta pengendalian hama, sehingga diharapkan produktifitas panen kedelai bisa meningkat dalam mencapai Swasembada Pangan ditengah Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pendampingan dilakukan Babinsa di lahan milik Bapak Saring Purnomo, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Ifan Desmar mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut ada bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya sayur kangkung di wilayah binaannya agar tetap semangat, menurut dia dengan perawatan yang optimal sayur kangkung akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman sayur kangkung merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen sayur kangkung sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani kangkung agar dapat membantu perekonomian petani,” ujarnya.

Pos terkait