Ditengah Pandemi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Aktif Dampingi Imunisasi Balita Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar terciptanya keharmonisan dan kepedulian terhadap Masyarakat serta mempererat hubungan Silaturahmi antara Masyarakat Dan TNI, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda JN. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring dan mendampingi dalam Kegiatan Imunisasi Bagi Ibu yang mempunyai anak Balita dan Suntik KB beserta Bidan Desa Pukesmas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pukesmas Pembantu Dusun 1 Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Selasa (16/03/2021).

Ditengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa turut berperan serta mendampingi Bidan Desa pada kegiatan Posyandu Balita di Desa Wilayah Binaan, bersama dengan Bidan Desa yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan bahwa, “Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Serda JN. Marpaung menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil. “Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul”, terangnya.

Lanjutnya Babinsa Serda JN. Marpaung dalam kegiatan posyandu ini menyampaikan  supaya Cegah penyebaran  Covid 19 yang sekarang menjadi pandemi. Dimulai diri kita, Satuan kita dan Masyarakat disekitar kita, khususnya Wilayah Binaan Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau merupakan pelopor utama untuk pencegahan penularan Covid 19. “Untuk itu kita himbau keluarga, anggota, dan masyarakat sekitar untuk menjaga kesehatan, Memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, serta tetap menerapkan Sosial/Psycal, “tutup Serda JN. Marpaung.

 

 

Pos terkait