Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pengecekan

Simalungun  |  Seperti yang di laksanakan hari ini di halaman Makoramil-09/Tiga Balata Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Leo Sianturi  dan diikuti oleh anggota Koramil 09/Tiga Balata yang dilaksanakan bertempat di Halaman Makoramil 09/Tiga Balata Desa Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun,  Sabtu (20/03/2021).

Pada pelaksanaan Kegiatan Apel Pagi tersebut Danramil mengungkapkan “Ditengah Pandemic Covid-19 pelaksanaan apel pagi ini dilaksanakan secara physical distancing seperti jaga jarak dan penggunaan masker serta mengutamakan kedisipilinan kerja personel dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa mentaatinya, apel tersebut disampaikan tentang informasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh Babinsa.

Kapten Inf Leo Sianturi mengatakan “Apel merupakan salah satu kagiatan rutin untuk meningkatkan kedisiplinan personel. Ini merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan Babinsa dalam membina masyarakat di wilayahnya,” kata Kapten Inf Leo.

Usai melaksanakan apel pagi para Babinsa melaksanakan kegiatan Binsik senam pagi. Hal ini untuk menjaga stamina dan kesehatan para personel Koramil Tiga Balata, dimana saat para Babinsa turun ke wilayah binaannya harus memiliki fisik yang prima dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Setelah pelaksanaan senam pagi senam mulai bekerja, Danramil mengajak para Babinsa untuk terlebih dahulu berdoa sebelum berangkat menuju wilayah binaannya masing-masing untuk melaksanakan Binter sebagai tugas pokok Babinsa sekaligus memupuk kebersamaan dengan masyarakat binaan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga.

Pos terkait