Ditempat Wisata Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Z.A. Panjaitan turun kewilayah binaan untuk melaksanak kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membagikan masker dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sihaemun Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (03/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Z.A. Panjaitan menuturkan posko tangguh di masa PPKM bersekala mikro di dirikan sebagai upaya TNI khususnya Babinsa dan kelurahan desa untuk mengurangi aktifitas kegiatan warga untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah binaan dalam rangka meberikan pemahaman tentang New Normal. “Kami tidak bosan bosannya terus menghimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid 19 di setiap Kelurahan yang diwilayah binaan.

Untuk penanganan Covid-19, lanjut Serda Z.A. Panjaitan diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat lingkungan. “Tentu kegiatan yang kami lakukan tersebut sesuai bimbingan dan arahan Danramil bahwa Babinsa harus bisa menyelesaikan tugas dan menjadi motor penggerak di desa binaan masing-masing, terangnya.

Dengan melaksanakan kegiatan Gaklin Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 tersebut berjalan dengan aman dan tertib, tutup Babinsa Serda Z.A. Panjaitan.

Pos terkait