oleh

Ditempat Wisata Parapat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |   Merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 yang tak kunjung reda membuat Babinsa khawatir terhadap warga binaannya. Dalam mengatasi hal itu, Personil Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serda Henderi dan Serka H. Sinaga turut serta melaksanakan giat penegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan cara melaksanakan 5 M. Disiplin Protokol Kesehatan tersebut dialksanakan di Jalan Lintas Parapat-Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (11/03/2021).

Tak berlalu begitu saja, para pelanggar langsung di berikan pembinaan dan menerima sanksi sosial yang langsung di ambil alih oleh Babinsa Serda Henderi dan Serka H. Sinaga. Tindakan ini menurut Babinsa Serda Henderi, untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan. “Pihak kami sendiri Satuan TNI dan pemerintah terus bertekat dan selalu optimis, untuk terus mengendalikan dan melakukan pencegahan penularan Covid-19 di setiap titik lingkungan masyarakat. Upaya ini dilakukan agar masyarakat selalu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, sangat jelas juga di sampaikan di lain tempat oleh Babinsa Serka H. Sinaga, “penertiban dan penegakan hukum protokol kesehatan yang telah di berlakukan oleh pemerintah sendiri, untuk memberikan rasa nyaman dan melindungi masyarakat dari ancaman covid-19. Oleh karena itu marilah kita terus menjalin kerja sama di dalam mengendalikan penularan Covid-19 di Kabupaten Simalungun ini. Karena partisipasi seluruh lapisan masyarakat inilah yang sangat kami harapkan guna membentuk sosok TNI yang presisi segera terwujud terutama dalam hal berkeadilan dalam menjalankan amanat hukum,” tutur Babinsa.

 

 

News Feed