oleh

Ditempat Objek Wisata, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tetap Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopto Jhon F. Sitio turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di tempat wisata pemandian air Sidamanik Kabupaten Simalungun, dalam hal ini Babinsa menghimbau kepada pengunjung agar tetap mematuhi prokes Covid-19, Rabu (03/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Koptu Sitio menyampaikan bahwa kegiatan patroli dengan sasaran objek wisata dilakukan setelah dibukanya kembali Objek Wisata Pemandian Air Manik pada kemarin. Kita lakukan pemantauan dalam rangka memelihara kamtibmas di tempat wisata. “Lebih tepatnya sasaran patroli pengecekan penerapan protokol kesehatan serta memantau kepatuhan pengelola dan pengunjung terhadap pelaksanaannya,” kata Babinsa.

Lebih lanjut Kopto Jhon F. Sitio disampaikan, dalam patroli objek wisata kita melaksanakan pengeceka protokol kesehatan di lokasi objek wisata seperti ketersediaan tempat mencuci tangan, alat pendeteksi suhu, pembatasan jarak pada antrian di loket dan penerapannya.

Koptu Sitio  menegaskan intervensi Koramil  ditempat wisata bukan penegakan hukum, namun upaya mengedukasi masyarakat agar melatih kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan. Hal itu penting karena dalam adaptasi kehidupan baru, masyarakat diberikan kesempatan untuk beraktifitas kembali namun mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan. “Kegiatan patroli objek wisata akan kami lakukan secara rutin terlebih pada hari libur, dengan tujuan mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19,” pungkasnya.

 

 

News Feed