oleh

Ditempat Keramaian Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tetap Awasi Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka Tuah M. Damanik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Disiplin Protokol Kesehatan di gereja GKPS Nagori Bandar Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, dengan cara menghimbau kepada warga jemaat agar menjaga jarak dan memakai masker, Rabu (03/03/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah mingguan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 dilingkungan Gereja.

Menurut Danramil 12/Seribu Dolok melalui Praka Tuah M Damanik  bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan. “Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah”, katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan gereja, saya berharap dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, ungkapnya.

News Feed