oleh

Dimasa Pandemi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Warga

Tanjung Balai  |  Untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya, serta untuk timbulnya motivasi bagi pembuat tahu yang dikunjungi oleh babinsa sebagai pembina warganya. Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sabarullah turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta bersilaturahim dengan warga binaannya, kegiatan tersebnut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Besat Sei Raja Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Kamis (18/03/2021).

Tujuan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan warga masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Disamping itu Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai sarana untuk pembinaan di Jalan Besat Sei Raja Kelurahan Sei Raja.

Pada komunikasi sosial tersebut disampaikan Serka Sabarullah beberapa hal, antara lain menghimbau kepada pengusaha tahu agar selalu menjaga kualitas, hindari pemakain bahan pengawet terutama Boraks dan Formalin, karena berbahaya bagi kesehatan.

Babinsa Serka Sabarullah juga menghimbau kepada pengusaha tahu agar membatasi kumpul-kumpul maupun mendatangi tempat keramaian serta keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak dan selalu mengunakan masker. “Pengusaha tahu agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” terang Serka Sabarullah.

 

 

News Feed