Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Razia Masker Tegakkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Simalungun  |  Guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan antisipasi Covid-19, maka Babinsa Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Oloan Pangaribuan turut melaksanakan protokol kesehatan bersama personel Polsek Tanah Jawa dan Staf Kecamatan Tanah Jawa menghimbau kepada pengguna lalu lintas dan masyarakat agar memakai masker dan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19 dan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan/ jaga jarak. Giat tersebut berlokasi di Nagori Balimbingan, Kecamatam Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Senin (19/07/2021).

Serda Oloan Pangaribuan selaku Bintara Pembina Desa gencar lakukan sweeping bagi pengendara motor dan masyarakat yang tidak memakai masker. Hal ini dilakukan oleh aparat TNI dan aparat pemerintah lainnya untuk menghimbau masyarakat agar taat menggunakan masker guna menekan penyebaran COVID-19. “Himbauan ini bukanlah memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, tetapi petugas dari TNI memeriksa kelengkapan APD (Alat Pengaman Diri) berupa masker saat berkendara baik roda dua muapun masyarakat yang melintas jalan tersebut,” jelas Babinsa.

Bacaan Lainnya

Pada giatnya Serda Oloan Pangaribuan menyimpulkan bahwa, “Ternyata masih ada masyarakat yang belum sadar. Hari ini kita turun langsung, merazia dan menghimbau kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara,” ungkap Babinsa. Tambahnya lagi, “Ayo, kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19 . Menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Dengan demikian, penularan virus Corona dapat ditekan sedini mungkin, karena mengunakan masker sebagai upaya menekan penyebaran dan penularan COVID-19!” serunya. Warga masyarakat pun menyadari akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan terutama yang beraktifitas di luar rumah guna memutus penyebaran wabah covid-19.

 

 

Pos terkait