oleh

Dikebun The Babutong, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Feri Andriawan dan 4 orang rekan Babinsanya turun kwilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protkol Kesehatan (Gakplin Prokes), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Wisata Kebun Teh Bah Butong, dengan cara menghimbau kepada pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Jumat (12/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Serka Feri  menyampaikan bahwa kegiatan patroli dengan sasaran objek wisata dilakukan setelah dibukanya kembali objek wisata kususnya Kebun Teh Bah Butong, kita lakukan pemantauan dalam rangka memelihara kamtibmas dan Gakplin Prokes Covid -19 di tempat wisata. “Lebih tepatnya sasaran patroli pengecekan penerapan protokol kesehatan serta memantau kepatuhan pengelola dan pengunjung terhadap pelaksanaannya,” kata Babinsa Bah Butong.

Lebih lanjut disampaikan Serka Feri Andriawan, dalam patroli objek wisata kita melaksanakan pengeceka protokol kesehatan di lokasi objek wisata seperti ketersediaan tempat mencuci tangan, alat pendeteksi suhu, pembatasan jarak pada antrian di loket dan penerapannya. “Kegiatan patroli objek wisata akan kami lakukan secara rutin terlebih pada hari libur, dengan tujuan mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19,” pungkasnya.

News Feed