Dibawah Terik Matahari,Babinsa Bantu Petani usir Hama Burung.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Simalungun- Pendampingan pertanian yang sedang diemban oleh TNI AD tampaknya bukanlah sekadar isapan jempol semata. Kegiatan itu diemban Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama PPL dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

Adalah Serda M Pasaribu , Babinsa Koramil 09/Tiga Balata  Kecamatan  Jorlang Hataran  ini bersama petani  melakukan pengusiran burung pipit, ketika lahan sawah sudah siap panen, Sabtu (06/04/2019)

 

Dilahan persawahan seluas sekitar 1 hektar ini, Babinsa yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial itu, juga menyempatkan waktu berdiskusi dengan petani, tentang rencana panen raya.

 

“Jadi dalam diskusi santai disela-sela mengusir burung tadi, memang didapat informasi bahwa padi akan memasuki masa panen padi,” ucap Serda M Pasaribu , dengan logat Bataknya.

 

Pasaribu menambahkan, dalam waktu dekat ia akan mempersiapkan segala persiapan, seperti SDM dan alat-alat yang berhubungan dengan pemanenan padi.

 

“Kami akan bilang ke rekan Babinsa lain agar nanti bisa membantu dan kami membantu petani menyiapkan alat-alat dan kebutuhan panen padi,” jelasnya. (red.d.s)

 

 

Pos terkait