Di Puskesmas Jawa Maraja Pelaksanaan Vaksin  Dosis Pertama Didampingi Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran,dilanjutkan pemeriksaan screening,kemudian penyuntikan vaksin terakhir Observasi, seperti halnya saat ini yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Harwin Agustian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin  Dosis Pertama dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun untuk Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi kegiatan  penyuntikan Vaksin Covid -19 tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Tanjung Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Senin (06/09/2021).

Pengamanan kegiatan pemberian vaksin tahap pertama untuk masyarakat ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik vaksin covid-19 tahap pertama sekaligus monitoring kegiatan tersebut. “Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun terhadap kemanusian, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” terang Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Harwin Agustian mengatakan untuk jumlah  yang terdaftar : 90 orang, DiVaksin = 90 orang, Dosis 1 = 90 orang, Vaksin yang dipakai = 9 Vial. Sisa Vaksin = 0 Vial. Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi berjumlah 8 Orang : Dr. Togi Aruan. Alex B Silalahi, Amkep, Lemtiar Hutabarat Amkeb, Lincer Turnip Amkep, Mariyanti Nainggolan Amkeb, Dame M. Silalahi Amkeb, Hotma Erlinda Nainggolan Amkep dan Dosmawati S Amkeb. Untuk proses pelaksanaan : Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin, Meja 4 Pencatatan.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Tanjung Maraja Marasi Manik. Ka. Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi Bapak  Dr Togi Aruan. Babinsa Koramil 10/Balimbingan Serda Harwin Agustian. Pegawai Puskesmas Jawa Maraja Bah Jambi dan Gamot se Nagori Tanjung Maraja.

Pos terkait