Di Bulan Suci Ramadhan, Jajaran Kodim 0208/Asahan Rutin Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Tanjung Balai | Guna menjalin sinergitas sekaligus memantau keamanan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Suwardi turut serta melaksanakan Komsos dengan Tokoh masyarakat menghimbau agar di bulan suci Ramadhan menjaga ketertiban dan tidak ada yang bermain petasan. Kegiatan tersebut berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, (30/04/2021).

Pada komsosnya, ujung tombak dari TNI melalui Sertu Suwardi ini menghimbau agar para tokoh masyarakat ikut berperan serta dalam mensosialisasikan tentang protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini penyebarannya sangat pesat. “Kita akan ajak semua tokoh masyarakat untuk ikut berperan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, dengan harapan dapat mengurangi resiko terkonfirmasi Covid-19,” ujar Sertu Suwardi, disela-sela komsosnya.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Babinsa, dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tanjung Balai dan pihak Babinsa terus aktif memberikan sosialisasi dan imbauan. Bahkan bersama petugas kesehatan, kedua institusi ini menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19. Babinsa berharap, semua lapisan masyarakat menerapkan Pola Hidup bersih dan sehat dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak bersalaman, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, tidak berkerumun dan selalu menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga, makan dan istirahat teratur. “Agar pandemi ini cepat selesai, semua lapisan masyarakat harus berperan serta, tidak hanya mengandalkan petugas saja. Warga masyarakatpun harus memiliki kesadaran dalam menerapkan protkes. Dengan begitu, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya. Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Syamsir, Bapak Syahrial, dab Bapak Ramlan.

Pos terkait