Dengan Silaturhami Dan Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sampaikan Pentingnya Pakai Masker dan Tegakkan Disiplin Protkes

Tanjung Balai  |   Agar terciptanya silahturahmi yg baik antara TNI dengan masyarakat serta dalam rangka menjalin silaturahmi antara Babinsa dan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, inilah yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ruswandy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat yang sedang berkumpul, kegiatan tersebut dalam rangka untuk menekankan kepada masyarakat agar setiap berpergian wajib memakai masker dan selalu jaga jarak minimal 1 meter dan selalu hidup bersih agar terlindung dari penyebaran virus Corona Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan M.Husni Thamrin Lingkungan l Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (20/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Pelda Js. Manik mengungkapkan pada pelaksanaan komsosnya tersebut masyarakat sangat antusias dengan penyampaian Babinsa dan akan disampaikan kepada keluarganya agar setiap berpergian wajib memakai masker, dengan memberikan wejangan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum, agar tidak lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Ia juga menghimbau kepada masyarakat setempat agar tetap menerapkan phisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir.

Lebih lanjut Pelda Js. Manik mengatakan Masyarakat sangat berterima kasih kepada Babinsa karena sudah mau mengingatkan kami untuk berhidup sehat agar terlindung dari penyebaran virus Corona Covid-19 yang melanda di negara kita. Kegiatan Komunikasi Sosialnya Babinsa berjalan dengan baik. Dengan melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker, adapun tujuan dari giat tsb guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan.

Pos terkait