Dengan Semangat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bersama Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Untuk mendapatkan jalan desa yang bersih dan nyaman untuk dilintasi masyarakat desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda F. Samosir turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong pembersihan jalan di desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pulahan Seruwai Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Senin (22/03/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Sei Alim Ulu an. Bapak Mahmudi, Babinsa Koramil 12/Air Batu Serda F. Samosir, Perangkat Desa Sei Alim Ulu dan Masyarakat desa binaan.

Menurut, Serda F. Samosir bakti sosial tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” tandas Serda F. Samosir.

Kata dia, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terangnya.

Dari kegiatan itu, Serda F. Samosir juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya.

Pos terkait