Dengan Perangkat Desa Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

Asahan  |  Kordinasi yang baik antara Babinsa dengan kepala desa dan warga,untuk mewujudkan kondisi aman di lingkungan sekitar, Komsos dengan perangkat desa akan meningkatkan kerja sama antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. Selain itu, kegiatan ini lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi, sehingga nantinya perangkat desa dapat memperoleh informasi dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Julkarnain Siagian turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komuniukasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Desa Asahan Mati sekaligus menghimbau kepada perangkat Desa agar menyampaikan pada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dialskaanakan bertempat di Dusun 2 Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Jumat (19/03/2021).

Dengan menjalin Silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat Desa dalam mendukung kegiatan kedepan. Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan Babinsa dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan Kodim 0208/Asahan khususnya di Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai. “Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan meningkatkan kerja sama Babinsa dengan para perangkat desa” kata Sertu Julkarnain Siagian.

“Disamping itu komsos dengan perangkat desa dilaksanakan agar Babinsa senantiasa mengetahui program apa saja yang ada di setiap wilayah desa binaan sehingga dapat menyampaikan langkah-langkah yang diambil untuk melaksanakan program tersebut,” pungkasnya.

Pos terkait