Dengan Pembersihan Pangkalan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ciptakan Lingkungan Yang Asri

Simalungun  |  Dalam menjaga keindahan dan kerapihan, sehingga terlihat nyaman, Personel Bintara Pembina Desa anggota Koramil 06/Padang Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Kopda Gulam Habib dan Pratu C.N Purba turut serta melaksanakan kegiatan korve pembersihan pangkalan di Makodim 0207/Simalungun Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (14/3/2021).

Seusai melaksanakan apel pagi, anggota Makodim 0207/Simalungun langsung melaksanakan korve pembersihan lingkungan, khususnya rumput liar di depan Makodim. Pembersihan yang dilaksanakan ini meliputi pembersihan sekitaran Makodim, diantaranya perapihan rumput dan lumut di dinding tembok. Saat musim penghujan seperti ini, pembersihan rumput liar didepan Makodim lebih cepat panjang.

Hal ini sesuai petunjuk Komandan Kodim 0207/Simalungun yang selalu mengingatkan anggota untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kerapian ruangan kerja. Kondisi seperti ini kalau tidak kita bersihkan akan menimbulkan kerawanan, diantaranya timbulnya beberapa penyakit seperti demam berdarah karena nyamuk dengan mudah bersarang. “Kebersihan lingkungan dan ruang kerja itu mencerminkan kepribadian dari seseorang, jika ruang kerja dan lingkungan kita bersih, maka akan enak dan nyaman dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari, bukan untuk kita sendiri tetapi untuk rekan-rekan anggota semua,” pesan Kopda Gulam Habib.

 

Pos terkait