oleh

Dengan Pelaksanaan Vaksin Kepada Guru Sekolah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Dampingi Dan Monitor

Simalungun  |  Dalam rangka mengamankan giat vaksinasi , maka dengan itu personil Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Suheri turut serta melaksanakan giat monitoring Vaksinasi Tahap ke I terhadap Kepala Sekolah SD Sekecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Jumat (16/04/2021).

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Proses pelaksanaan di Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin, dan Meja 4 Pencatatan. Pada kesempatannya pula Babinsa mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. “Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa,”ujarnya.

Serda Suheri juga menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Simalungun sehat dan kondusif. “Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin,” ujarnya. Adapun yang akan di Vaksin berjumlah 40 orang Guru dengan tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 9 orang yakni Kapus dr. Sri Mardiani, dr. Mulyani M Pasaribu, Damaris S.M Siahaan Amkeb, E Juwita Sihombing Amkeb, Posmaria Sidauruk, Santi Cristina, Irma Wahyuni Amke, Lutfi Amk, dan Eri H Sitanggang Amk.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kapuskesmas dr Sri Mardiani, Babinsa Serda Suheri, dan seluruh Kepala Sekolah SD Sekecamatan Dolok Batu Nanggar.

News Feed