Dengan Ngopi Bareng Bersama Warga Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya, Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu T. I. Lubis turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa binaan dalam rangka untuk mempererat jalinan Silaturrahmi di desa binaaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Warkop Jalan Protokol Lngkungan VIII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (04/03/2021).

Kegiatan Komsos bersama warga desa Binaannya kemudian berbincang bincang membahas tentang himbauan Penggunaan Masker apabila keluar rumah, kegiatan komunikasi sosial ini merupakan satu Kemampuan dari Lima Kemampuan Pembinaan Teritorial yang wajib di kuasai oleh seluruh Personel Babinsa umumnya seperti yang dilakukan oleh Sertu T. I. Lubis.

Lebih lanjut Sertu T. I. Lubis mengatakan “Walau ada ataupun tidak ada kegiatan di desa selalu memberikan himbauan kepada kami tentang Protokol Kesehatan, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan Koordinasi selaku mitra Karib dan warga binaan,” ujarnya.

 

 

Pos terkait