Dengan Monitoring Perkebangan Tanaman Padi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Desa Binaan

Batu Bara | Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Mulyadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga tentang perkembangan tanaman padi agar melaporkan ke Poktan atau PPL apabila ada gangguan hama tanaman padi dan selalu terjalin komunikasi yang baik antara TNI dan Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (14/03/2021).

Bacaan Lainnya

Serka Mulyadi mengungkapkan, dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen. Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing.

Pos terkait