Dengan Melalui Komsos Personel Kodim 0208/Asahan Jalin Hubungan Yang Baik Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Mengikat tali siraturahmi dengan mitra karib dan Menumbuhkan Rasa peduli Seorang Babinsa terhadap desa binaannya(mitra karib) di desa banjar serta agar masyarakat dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat dan untuk menjalin ikatan persaudaraan, kebersamaan dan hubungan yang harmonis bersama warga diwilayah binaannya, seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irsan Siregar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga binaannya dirumah Bapak Tarno membicarakan rencana kamtibmas menjelang puasa dan menjalankan bulan puasa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sei Silau Desa Banjar Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (28/03/2021).

Pada pelaksanaan giat komsos Babinsa dengan bersama warga masyarakat binaan di mengungkapkan tujuan giat komsos tersebut guna membina hubungan keakraban dan komunikasi yang telah terjalin dengan baik selama ini. Dalam komsosnya Koptu Irsan Siregar juga mengajak warganya, untuk selalu menjaga pola hidup sehat, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, rajin berolahraga dan menjaga jarak aman antara satu dan lainnya dalam setiap beraktivitas diluar rumah, ini sudah wajib dilakukan demi mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menggerogoti beberapa wilayah di Indonesia.

Kepada para pemuda, babinsa juga menghimbau agar membantu menjaga kondusifitas wilayah, dengan tidak mengkonsumsi miras, karena minuman keras yang menjadi pemicu utama terjadinya permasalahan dan keributan antar warga, juga mengakibatkan kecelakaan, hingga kematian. Untuk itu para pemuda diharapkan dapat menjauhi miras, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dikampung, lanjut babinsa. Ia juga turut menambahkan, kegiatan ini merupakan sarana mempererat tali silaturahmi sekaligus untuk mendekatkan diri dan untuk membina hubungan yang baik dengan masyarakat. “Ada banyak hal yang dapat kita peroleh melalui Komsos ini, selain hubungan dapat terbina dengan baik, kita juga bisa saling bertukar informasi khususnya mengenai perkembangan situasi di wilayah binaan,” imbuh Koptu Irsan Siregar.

Pos terkait