Dengan Melalui Babinsa Koramil 20/Sindar Raya Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Patuhi Protkes

  • Whatsapp

Simalungun  |  Sebagai bentuk sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat diwilayah binaan, Personel Bnitara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu K Saragih dan Serda Sucipto turut serta melaksanakan penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya dalam rangka kegiatan New Normal agar mematuhi protokol Kesehatan guna Memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bangun Raya Kecamatan Raya Kahena Kabupaten Simalungun, Kamis (05/08/2021).

Sambang Silaturahmi melalui pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut juga bertujuan mempererat hubungan yang baik kepada masyarakat sekaligus memantau situasi Kamtibmas di Desa binaan. Sertu K Saragih dan Serda Sucipto selaku Babinsa dalam kesempatanya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari. Diantaranya adalah selalu menggunakan masker, menjaga jarak bicara minimal 2 meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir baik sebelum dan sesudah beraktivitas serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar imun tubuh kuat, untuk melawan dan mencegah virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Babinsa Sertu K Saragih dan Serda Sucipto juga menyampaikan, “mari sama-sama kita cegah penularan wabah Covid-19, dengan selalu menaati aturan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, agar kita tetap produktif meski ditengah Covid-19,” ajaknya. Tak lupa Ia juga mengajak kepada warga untuk dapat mensukseskan bulan Suci Ramadhan. “Ayo bersama kita sukseskan Ramadhan, dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” ajak Babinsa Sertu K Saragih.

Dalam mencoba yang terbaik untuk membatasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 maka dengan itu Sertu K Saragih selaku Babinsa diwilayah dengan melaksanakan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal, kali ini di fokuskan Babinsa di ke wilayah binaan, disamping itu unit patroli juga memberikan himbahuan kamtibmas juga masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak kepada para pedagang dan pembeli maupun pengendara motor dan pejalan kaki yang berada di Nagori Bangun Raya Kecamatan Raya Kahena Kabupaten Simalungun.

Pos terkait