Dengan Melaksanakan Pendampingan Serbuan Vaksinasi TNI Dosis 2 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Vaksinasi dosis l dan II ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan untuk vaksin dosis II diselenggarakan kembali hari ini. Suntik vaksin sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka KD. Sitorus, Sertu M. Mahdian, Serda Nampati Tarigan dan Koptu Hardianto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Serbuan Vaksinasi TNI Dosis 2 di Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat dengan Vaksinator : 28 orang Nakes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Alang Bonbon Kecamatan Aek Kuasan dan Puskesmas Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (12/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka KD. Sitorus mengungkapkan “Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis l dan II dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tahapan vaksinasi dosis 0,5 tahap pertama dan kedua diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit, terangnya.

Dijelaskan Babinsa Serka KD. Sitorus, vaksinasi dosis pertama dan kedua yang digelar hari ini di Kecamatan Arjasa sudah disiapkan sebanyak 100 vial vaksin, diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama. “Walaupun sudah divaksin dosis l dan II diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” kata Babinsa Serka KD. Sitorus.

 

 

Pos terkait