Dengan Melaksanakan Komsos Bersama Para Kadus dan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Suwanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Para Kadus dan perangkat Desa Terusan Tengah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara babinsa dengan  para kadus dan aparat Desa, dalam eplaksanaan Komsos tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Jumat (11/06/2021).

Sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaanya, Babinsa terus meningkatkan komsosnya. Seperti dilakukan oleh Koptu Suwanto bersama aparat desa, kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat. “Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu di tingkatkan,” terang Babinsa Koptu Suwanto.

“Selaku aparat desa, kita akan mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Virus Corona. Melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak samapai betul-betul virus ini dapat di hilangkan,” tutup Kepala Dusun.

Pos terkait