Dengan Melaksanakan Gotong-royong Jalin Kekompakan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Binaan

Batu Bara  |  Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda TA Purba turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong  dengan masyarakat Kelurahan Lima Puluh, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan bersama, karena cuaca saat ini yang sulit di prediksi, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (11/06/2021).

Pada pelaksanaan Gotong Royong bersihkan Parit tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Lingkungan 2 Bapak Zulkifli, Toko Masyarakat Bapak Joni Sitorus dan Masyarakat Lingkungan 2. Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Serda TA Purba mengatakan Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Serda TA Purba.

Serda TA Purba bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Serda TA Purba mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Serda TA Purba.

Pos terkait