Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ciptakan Hubungan Yang Baik Bersama Perangkat Desa

Asahan  |  Agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara Babinsa dengan aparatur desa, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Joni Iwan Priono turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan aparatur Desa bersama dengan Kasi Perencanaan (Buyung Lubis) dan Kadus-VIII (Riyadi), kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Desa Air Joman di Kantor Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan Komsos dilaksanakan sebagai kegiatan rutinitas Babinsa untuk selalu bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Aparatur Pemerintahan Desa guna meningkatkan kerjasama dan saling bertukar informasi tentang kegiatan maupun masalah yg terjadi di desa.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serka Joni Iwan Priono yang menjabat sebagai Babinsa Desa Tunjungseto ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Joni Iwan Priono Bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Sumber Tani, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya, ujar Babinsa Serka Joni Iwan Priono.

 

 

Pos terkait