oleh

Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan

Simalungun  |  Guna menjalin keakraban Bintara Pembina Desa Serda Wawan S anggota Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), bersama Sekdes ibu Pera, bapak Hairudin yang dilaksanakan bertempat di Kantor Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (18/10/2020).

Kepada awak media Serda Wawan S mengatakan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial dimasyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan, supaya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tegas Wawan.

“Dengan adanya Babinsa berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” jelasnya.

Sekdes ibu Pera  menambahkan kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama perangkat Desa kususnya di Nagori Bandar selamat ini  akan menguatkan sinegritas sarana menjalin silaturahmi antar unsur satuan perangkat desa dengan Koramil,” pungkas Sekdes ibu Pera dan bapak Hairudin di Kantor Nagori Bandar Selamat.

News Feed