Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Simalungun  |  Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Erwin P. Sagala turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Purba Dolok Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Rabu (31/03/2021).

Adapun maksud dan tujuan disampaikan Sosialisasi ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan pola hidup baru/new normal bukan berarti covid-19 ini sudah berakhir, masyarakat diharapkan tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan dimanapun berada.

Bacaan Lainnya

Di tempat terpisah, Danramil 13/Tiga Runggu Kapten Kav Samsul Capah mengatakan bahwa Babinsa akan terus melakukan patroli Malam secara berkala ke tempat-tempat Kerumunan warga, warung kopi ataupun rumah warga desa untuk memberikan himbauan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan “Kami meminta warga Nagori Purba Dolok untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, warga akan lebih siap menuju gaya hidup baru di era new normal”. Tambahnya.

Kami berharap, masyarakat mendukung semua kebijakan Pemerintah terkait penerapan pola hidup baru dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Nantinya kebiasaan itu akan menjadi gaya hidup di masa Pandemic, tutupnya.

 

Pos terkait