oleh

Dengan Komsos Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Koramil 17/Datuk Bandar Laksanakan Komsos Terkait Keamanan Lingkungan

Tanjung Balai  |  untuk mewujudkan kerja sama yang baik untuk keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, maka dengan itu, personil Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Babinsa Kopda Ruswandy turut serta laksanakan giat Komsos bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Lingkungan II Kelurahan Pantai Johor. Giat komsos tersebut terlaksana di Jalan Jenderal Sudirman, Lingkungan II, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Senin (14/09/2020).

Adapun topik pembicaraan yang dibahas dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut ialah membahas keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah binaan. Pada saat melaksanakan komunikasi sosial Babinsa Kopda Ruswandy bersama Babinkamtimas dan Kepala Lingkungan menyampaikan, “Beberapa warga melaporkan tentang keresahannya terhadap orang-orang yang mencurigakan yamg sering lewat tiap malam maupun siang dengan tujuan yang tidak jelas, maka dengan itu dibahaslah pembuatan jadwal siskamling. Dan diharapkan juga para masyarakat Pantai Johor mau secara bergantian berjaga malam di pos kamling” tutur Babinsa. Kopda Ruswandy mengharapkan ke depan masyarakat desa binaannya semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Disamping itu disampaikannya lagi, “Sudah semestinya Babinsa, Babinkamtibnas, beserta perangkat Desa tergerak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan untuk masyarakat kita dan demi keamanan bersama, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelas Babinsa Kopda Ruswandy dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut.

News Feed