oleh

Dengan Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Bersama Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Mempererat silaturrahim bersama warga binaannya dan dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu T. I. Lubis turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat Desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Warkop bapak Efendi di Lingk-XI Kel. Binjai Serbangan Kec. Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (25/03/2021).

Melaksanakan komsos dgn warga binaannya yg sdg berada di warkop, sambil ngopi bareng sekaligus menghimbau agar warga masyarakat berperanserta utk mau ikut dalam kegiatan keamanan & kebersihan lingkungan. Dalam hal ini pada pelaksanaan kegiatan komunikasi Sosialnya tersebut untuk menjaga dan menjalin hubungan baik  antara babinsa dan masyarakat untuk mendukung tugas pokok TNI-AD, agar kehadiran TNI-AD dapat bermanfaat di tengah masyarakat Lingk-XI Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

Hal ini yang digapai pada pelaksanaan kegiatan komsosnya Bainsa tersebut, masyarakat menyambut baik kehadiran TNI-AD sebagai garda terdepan TNI yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat guna menjaga dan memelihara   kemanunggalan TNI-AD, dengan Memberikan motivasi & arahan kepada para warganya utk aktif dalam giat gotong royong & melestarikan lingkungan yg bersih & sehat.

Pada kesempatan tersebut itu juga Babinsa Sertu T. I. Lubis mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, terang Sertu T. I. Lubis.

 

 

News Feed