Dengan Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Perangkat Desa Dan Masyarakat Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Untuk menciptakan kerjasama, dan menjaga silahturahmi yang baik antara TNI dengan aparatur desa dan meningkatkan kinerja  aparatur desa guna mendukung tugas babinsa serta agar terjalinnya kerjasama antara Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibmas dan staf kelurahan membahas kebersihan, ketertiban dan keamanan diwilayah binaan. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Ahmadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa dan Masyarakat yang sedang mengurus KTP di kantor lurah beting Kuala kapias dan memberi arahan agar KTP tidak di salahgunakan bersama dengan Bapak Irmansyah (Kepling link 7), Ibu Yani (warga) dan Ibu Juni (kasi pem), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Beting Kuala Kapias Kota Tanjung Balai, Kamis (05/08/2021).

Komsos dengan perangkat desa akan meningkatkan kerja sama antara Babinsa dan Perangkat Desa dan Masyarakat untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. Selain itu, kegiatan ini lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi, sehingga nantinya perangkat desa dapat memperoleh informasi dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan Babinsa dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan Kodim 0208/Asahan. “Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan meningkatkan kerja sama Babinsa dengan para perangkat desa” kata Sertu Ahmadi.

Pos terkait