oleh

Dengan Gotong Royong Personil Kodim 0208/Asahan Melalui Koramil 08/Pulau Buaya Dirikan Pos Penanggulangan Covid-19

Tanjung Balai  |  Terciptanya kerjasama yang baik antara TNI dengan aparat kelurahan dalam menyiapkan Posko Penanggulangan dan penyebaran Covid 19, seperti yang dilakukan oleh personil Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Pelda Frengky Sinaga, Serda Agustiar, Koptu M. Harahap, dan Praka Padli Siagian yang turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong bersama aparat kelurahan dalam pembuatan Posko Covid 19 tingkat Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan IV Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Jumat (02/10/2020).

Pendirian posko ini dilakukan mengingat perkembangan wabah pandemi Covid-19, hingga saat ini secara nasional kasusnya masih meningkat. Oleh sebab itu menindak lanjuti himbauan Walikota Tanjung Balai, Pemerintah Kecamatan Kelurahan Kapias Pulau Buaya tak mau tinggal diam dan kembali membangun posko penaggulaangan corona. “Demi menjaga agar jangan sampai ada yang tertular Covid-19 yang mana sampai saat ini, Kecamatan Teluk Nibung masih aman atau tidak ada warganya yang tertular Covid-19, maka dibangunlah Posko tersebut. Sebelumnya juga sudah ada didirikan Pos Pemantauan dan Penanggulangan Covid-19 di pintu masuk kecamatan,” kata Babinsa Pelda Frengky Sinaga. Dalam kesempatan tersebut, ada hal yang sangat penting yang menjadi himbauan Serda Agustiar, sebagai aparat kewilayahan, yaitu mengenai penanganan para pendatang yang berasal dari luar Kecamatan.“Saya minta yang masuk dan akan tinggal di Kecamatan Teluk Nibung, harus melalui proses sesuai dengan protokol pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memeriksakan kesehatan dan Isolasi mandiri,” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan Babinsa Praka Padli Siagian mengingatkan jangan menganggap remeh virus corona. Karena sudah banyak sudah yang menjadi korban jatuh sakit dan meninggal dunia akibat virus ini. “Jadi ini jangan dianggap remeh dan jangan main – main, ikuti anjuran pemerintah, stop jangan buat acara yang melibatkan berkumpulnya orang banyak sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19,” kata Koptu M. Harahap lagi. Ia berharap semoga semua masyarakat sehat dan dijauhkan dari wabah yang sangat meresahkan ini. Tetap tenang dan terus waspada, biasakan hidup sehat, sering membersihkan tubuh. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Camat Teluk Nibung, Lurah dan Seluruh kepling KPB, dan Dinas Kebersihan Kota Tanjung Balai.

News Feed