Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Desa

Batu Bara  |  Agar terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta terjalinya hubungan baik antara Babinsa dan Aparatur Desa menunjang Tupoksi Apter, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparatur Desa dan masyarakat koordinasi tentang peningkatan masalah siskamling  jaga malam agar tetap dilaksanakan dan melaporkan hal- hal yang menonjol sehingga  keamanan tetap terjaga bersama dengan Kepala Desa Bulan Bulan Bapak Mahmuda, Kepala Dusun I Bapak Sapii, Polmas Bapak Abdul dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Bulan Bulan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Rabu (15/09/2021).

Memperbaharui data-data yang terbaru serta Silahturahmi dalam rangka mempererat hubungan yang harmonis dengan tetap menjaga kekompakan antara Babinsa dengan Aparat Desa. Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Edi Rianto yang menjabat sebagai Babinsa ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Pada keempatan tersebut Serda Edi Rianto bersilahturahmi dengan Perangkat Desa, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serda Edi Rianto.

Pos terkait