Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Kepada Warga Jaga Kebersihan

Batu Bara  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat desa perbangunan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedi Afandi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat, dengan bapak Naufal pemilik rumah makan sederhana,Babinsa Menghimbau untuk menutup warung nya separuh dengan sepanduk agar tidak kelihatan dari jalan,disamping itu juga utk menghargai bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Bilal Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (14/04/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Serda Dedi Afandi.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat, tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Babinsa pun mengingatkan kembali warga untuk tetap menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Desa Perbangunan.

Walaupun Desa Perbangunan ini masih tergolong aman dari Covid-19 namun Babinsa tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat. Pak naufal pemilik warung sangat berterima  dengan kegiatan ini kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan.

 

 

Pos terkait