oleh

Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Simalungun  |  Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19, Personel koramil 16/Panai Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serda Nelson Tobing turut serta melaksanakan komsos di Nagori Talunkondot, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/03/2021).

Pada kesempatan komsos tersebut, Babinsa Serda Nelson Tobing mengatakan “Penggunaan masker, penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari,” ungkap Babinsa disela-sela kegiatan kepada warga setempat. Ia juga menambahkan, “Dalam penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan,” ujarnya. Imbauan ini dijelaskan Serda Nelson Tobing, bertujuan untuk mengurangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), bagi warga yang harus beraktivitas di luar rumah. “Meskipun kita dianjurkan untuk tetap dirumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik,” jelas Babinsa lagi.

“Kami juga terus menghimbau warga Nagori agar tidak panik dalam menyikapi berita-berita yang beredar di media sosial maupun di masyarakat, marilah kita bersama-sama menjaga diri. Tak lupa kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdoa agar penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang mewabah di masyarakat cepat mereda dan keadaan normal kembali” tutup Babinsa Serda Nelson Tobing di akhir komunikasi sosialnya.

News Feed