Dengan Cara komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Edukasi Covid-19 Kepada Warga

Asahan  |  Komunikasi Sosial (Komsos) terus gencar dilaksanakan para Babinsa diwilayah binaan di masa pandemic covid-19 guna mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan pemahaman terkait 3M. Untuk mempererat hubungan  silaturahmi antara Babinsa di desa binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sukarman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat dengan bagaimana beternak ayam yang baik serta menghimbau tetap melakukan protokol kesehatan serta dengan menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan mengikuti aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum sesudah melaksanakan kegiatan, guna menghindari penyebaran virus covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4, Desa Aek Bamban Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sabtu (13/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serma Sukarman dalam komsosnya menyampaikan, hal-hal yang terkait penegakan dan pelaksanaan 3 M.“Saya harapkan kepada mitra karib untuk memberikan arahan kepada warga masyarakat agar mematuhi peraturan dan melaksanakan protokol kesehatan. Pelaksanaan PSBB harus semakin serius dan ketat karena menimbang di wilayah Batu Bara telah banyak yang terdampak oleh virus covid-19 ini, Karena ltu agar tingkatkan selalu pembinaan disiplin protokol kesehatan. “Jelasnya.

Dia juga mengatakan agar kerumunan di kurangi serta mengatur jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun. “Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,”tutur Babinsa Serma Sukarman.

 

Pos terkait