Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Diwarung Kopi Bersama Dengan Warga Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Untuk menjalin silaturahmi diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jaajran Kodim 0208/Asahan Serka EVi dan babinsa Serda Rafles turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di warung kopi bapak Mahmud (58 thn) Jalan S. Parman Kelurahan Tanjung Balai Kota ll Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Kamis (25/03/2021).

Tujuan komsos tersebut adalah menyambung tali silaturahmi antara babinsa dan warga setempat.serta terbentuk nya suatu,tertib sosial.dan penerusan nilai2 lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk,membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut babinsa akan selalu mengadakan kordinasi dgn masyarakat guna bertukar informasi yg berkembang di wilayah dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah. Melalui kgtn komsos ini,babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yg akan di hadapi.dengan komunikasi jg dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yg sedang terjadi.

Pada pelaksanaan giat komsos merupakan tugas rutin yg di laksanakan oleh babinsa.untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah,sekaligus untuk mempererat hubungan antara babinsa dgn warga setempat. Dengan giat komsos yg di laksanakan secara rutin di harapkan terjadi sinergitas antara babinsa dan warga setempat.sehingga tercipta situasi wilayah yg selalu aman. Adapun hasil dari kgtn komsos,terjalin nya silaturahmi dan mempererat hubungan dgn warga.

 

 

Pos terkait