Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Warga Masyarakat Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Sertu M. Mahdian turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat dengan warga mempererat hubungan silaturahmi, agar keberadaan aparatur desa dapat di rasakan di tengah masyarakat bersama dengan Bapak Kaharuddin, Bapak Edi Susanto dan Bapak Saut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (15/10/2021).

Dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan cara Kounikasi Sosial ini Babinsa menghimbau warga agar berhati-hati setiap bepergian sekaligus menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes dalam rangka meminimalisir Penyebaran Pandemi Covid-19.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, terang Serka Sudarmono.

 

 

Pos terkait