Dengan Cara Komsos Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Asahan  |    Untuk mempererat Tali Silaturahmi dan Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok, seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Miswanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama masyarakat diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (18/03/2021).

Dalam kegiatan Komunikasi Soial tersebut Babinsa mengatakan, “Tujuan dilaksanakan Komsos dengan Warga adalah untuk mempererat Tali Silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sejatinya TNI adalah dari Rakyat dan kembali untuk Rakyat,”ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Miswanto mengungkapkan “Sebagai seorang Babinsa, harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat sehingga akan menumbuhkan hubungan yang erat antara TNI dan Masyarakat. Selain sebagai Kegiatan Bhakti TNI pada kegiatan Karya Bhakti kegiatan Komsos dapat juga dijadikan sebagai wahana untuk membina Warga Masyarakat, terangnya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Serda Miswanto.

 

 

Pos terkait