Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Desa

Asahan  |  Untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan perangkat desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kaur Desa Simpang Empat Saudari Ika Putri  dan staf lainnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (16/03/2021).

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan jalinan Silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat desa dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat/Kamtibmas.

Pada kesempatan pelaksanaan Giat tersebut, Babinsa menghimbau agar turut membantu untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas wilayah, serta melaporkan apabila ada hal2 menonjol seperti kejadian kebakaran, perkelahian, pencurian yang mengganggu situasi Kamtibmas. Selain itu juga agar para warga memiliki rasa peduli dan toleransi  terhadap sesama warga masyarakat sehingga kerukunan di lingkungan akan menjadi tetap terjaga.

Adapun hasil dari kegiatan Komsos tersebut adalah terbinanya jalinan silaturahmi yang harmonis antara babinsa dengan masyarakat setempat, serta pembinaan jaring Ter Babinsa di wilayah perwira.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa  memberikan Arahan dan saran kepada Aparat Desa Simpang Empat supaya Data kependudukan selalu di perbaharui sesuai dengan sebenarnya, supaya memudahkan apabila ada bantuan maupun kepentingan data yang lainnya dapat membantu memudahkan untuk di himpun dan tercatat di data Kadus masing masing Dusun, para aparat Desa Simpang Empat berterima kasih kepada  Babinsa atas silaturahmi nya ingin peduli dan memberikan masukan kepada seluruh kaur desa, sehingga kedepannya lebih baik dari sekarang dan tidak ada lagi permasalahan tentang tidak tercatat nya penduduk yang baru pindah maupun yang sudah meninggal dunia.

 

 

Pos terkait