Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Panitia Pemotong Hewan Kurban

Tanjung Balai  |  Untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan perangkat desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H.M Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Panitia Pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H dan bersama dengan Ketua Bapak Nurhalim, Sekretaris Bapak H. Darwis serta Bendahara Bapak Darwis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Musollah Al-Ihkwan di Jalan Sipor-pori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Selasa (20/07/2021).

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan jalinan Silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat desa dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat/Kamtibmas. Pada kesempatan pelaksanaan Giat tersebut, Babinsa Sertu H.M Pasaribu menghimbau agar turut membantu untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas wilayah, serta melaporkan apabila ada hal2 menonjol seperti kejadian kebakaran, perkelahian, pencurian yang mengganggu situasi Kamtibmas. Selain itu juga agar para warga memiliki rasa peduli dan toleransi  terhadap sesama warga masyarakat sehingga kerukunan di lingkungan akan menjadi tetap terjaga.

Adapun hasil dari kegiatan Komsos tersebut adalah terbinanya jalinan silaturahmi yang harmonis antara babinsa dengan masyarakat setempat, serta pembinaan jaring Ter Babinsa di wilayah perwira. Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu H.M Pasaribu memberikan Arahan dan saran supaya Data penerima Daging kurban di perbaharui sesuai dengan sebenarnya, supaya memudahkan apabila ada bantuan maupun kepentingan data yang lainnya dapat membantu memudahkan untuk di himpun dan tercatat di data Kadus masing masing Dusun.

Pos terkait

banner 468x60