Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Binaan

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Masyarakat dengan Babinsa serta agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat. Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erianto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat desa binaan, kegiatan komsos bertujuan untuk saling silaturahmi antara Babinsa  dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan dengan  warga desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (13/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat desa binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak A. Yani (Kepala Desa), Bapak Ramli (Karyawan Bristone), Bapak Ustadz Zainuddin (Tokoh Agama), Bapak Amri (Pemilik Warung) dan Bapak Boby (Babinkamtibmas).

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan kegiatan terseut membicarakan dan mengingatkan warga yang belum vaksin supaya vaksin serta Pos kamling demi keamanan lingkungan dan selalu mengingatkan warga agar tetap mamakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Prokes. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Erianto mengungkapkan dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, terang Babinsa Serda Erianto.

Lebih lanjut Babinsa Serda Erianto mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, terang Babinsa Serda Erianto.

Pos terkait