Dengan Cara Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan Diwilayahnya

Asahan  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Jekson Natanail Marpaung turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan himbauan kepada Warga/Masyarakat apabila tidak perlu jangan bepergian dan sering sering cuci tangan menggunakan sabun terhadap bahaya penyebaran virus corona (covit19) selanjutnya Babinsa menghimbau warga untk membubarkan diri untuk kembali kerumah masing masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Hutarao Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Jumat (26/03/2021).

Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan atau menghadiri keramaian-karamaian dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. Dalam kesempatan tersebut Serda Jekson Natanail Marpaung terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” terangnya.

Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucap Serda Jekson Natanail Marpaung.

Dengan adanya kegiatan komsos ini maka terciptalah sebuah kesepakatan bersama bahwasanya keamanan desa bukan hanya tanggung jawab aparat saja tapi adalah merupakan tanggung jawab seluruh warga desa binaan dan aparat maka dari itu mulai dari sekarang semua komponen saling bahu membahu untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban desa.

 

 

Pos terkait